You are currently viewing Penyakit Infeksi Difteri

Penyakit Infeksi Difteri

MI AL IFADAH JAKARTA – Baru-baru ini pemerintah sedang mencanangkan pencegahan bahaya penyakit Infekai Difteri melalui kegiatan imunisasi. Penyakit Infeksi Difteri adalah penyakit infeksi akut yang disebabkan oleh bakteri gram positif corynebacterium diphtheriae strain toksin, ditandai dengan adanya peradangan pada tempat infeksi terutama pada selaput mukosa faring, laring, tonsil, hidung dan juga pada lapisan kulit.

Ditularkan melalui percikan dari saluran pernafasan atau kontak langsung dengan cairan yang keluar dari saluran pernafasan dan pengelupasan luka kulit.

Imunisasi Difteri akan dimulai pada tanggal 11 Desember 2017 dengan sasaran anak usia 1 sampai dengan 19 Tahun. Yang akan dilakukan di 3 Provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Kegiatan imunisasi dilakukan di Sekolah, Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit dan Faskes terdekat. Imunisasi ini Gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, 

MI Al Ifadah berencana akan ikut serta dalam kegiatan ini, “Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu Puskesmas Penjaringan untuk ikut andil dalam menciptakan lingkungan yang sehat khususnya di lingkungan sekolah” Rachmat, S.Pd Wakil Kepala MI Al Ifadah saat di konfirmasi via WhatsApp Jumat Petang (8/12). Menurutnya ini adalah momen penting yang tidak boleh dilewatkan selama kegiatan itu positif. Rencananya imunisasi ini akan diikuti seluruh siswa MI AL IFADAH dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Semoga seluruh rakyat Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari program imunisasi ini khususnya siswa MI Al Ifadah.