Pertanyaan Yang Paling Sering Ditanyakan

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dan Mutasi

Untuk pendafataran siswa baru dan mutasi secara online silahkan kunjungi halaman PPDB dan Mutasi dengan mengakses link  https://misalifadah.sch.id/ppdb2/

Datang ke sekolah dengan mengisi formulir menghubungi T.U atau Operator MI Al Ifadah hubungi kami di https://misalifadah.sch.id/hubungi-kami/

PPDB

  1. Usia Minimal 6 Tahun dan Maksimal 9 Tahun di Bulan Juli
  2. Mengisi Formulir
  3. Foto Copy Ijazah TK/RA/Paud (Jika Ada) 2 Lembar
  4. Foto Copy Kartu Keluarga 2 Lembar
  5. Foto Copy Akta Lahir 2 Lembar
  6. KTP Orang Tua 2 Lembar

Mutasi Masuk

  1. Raport Asli
  2. Surat Pernyataan Orang Tua Bermaterai
  3. Surat Keterangan Pindah dari Sekolah yang di tanda tangani oleh Pengawas dan Dinas setempat jika (SD) atau Kementerian Agama jika (MI)
  4. SIOPP (JIka Swasta)
  5. Sertifikat Akreditasi
  6. Daftar SIswa (8355)
  7. Mengisi Formulir
  8. Foto Copy Ijazah TK/RA/Paud (JikaAda) 2 Lembar
  9. Foto Copy Kartu Keluarga 2 Lembar
  10. Foto Copy Akta Lahir 2 Lembar
  11. KTP Orang Tua 2 Lembar
  • Gratis Uang Gedung (Pangkal)
  • Biaya terkait PPDB dan Mutasi lainya bisa menghubungi Sekertariat MI Al Ifadah untuk lebih jelasnya

Untuk PPDB Jadwal Resmi bisa dilihat di Portal Web PPDB MI Al Ifadah https://misalifadah.sch.id/ppdb2/

Untuk Mutasi masuk bisa ditanyakan dahulu kesediaan bangku kosong, silahkan hubungi kami di https://misalifadah.sch.id/hubungi-kami/

E-Learning

E-Learning adalah aplikasi pembelajaran yang digunakan oleh MI Al Ifadah selama kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Masuk ke Website E-learning MI Al Ifadah di Link berikut ini  http://elearning.misalifadah.com kemudian masukan username dan password yang sudah diberikan oleh sekolah, untuk panduan lengkap silahkan unduh disini

Cara Login (Masuk) di Aplikasi E-Learning Madrasah
https://www.youtube.com/watch?v=4SY3MVGkxr8

Cara Absen di E-Learning Madrasah
https://www.youtube.com/watch?v=Pjw7UVXasAo

Cara mengumpulkan tugas di E-learning Madrasah
https://www.youtube.com/watch?v=gaTQG-HPHQI

Cara Ujian di E-Learning Madrasah
https://www.youtube.com/watch?v=b0v421IZCVU

Jika siswa lupa dengan Username dan password silahkan laporkan di form pengaduan https://bit.ly/Laporan_Pengaduan_AlIfadah atau bisa langsung menghubungi Operator Sekolah

Kartu Jakarta Pintar (KJP)

Kartu Jakarta Pintar (KJP) adalah Program Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khusus siswa yang memiliki Kartu Keluarga dan berdomisili di wilayah DKI Jakarta.

Sekolah akan melakukan pendataan sebanyak 2x dalam 1 Tahun atau 6 Bulan Sekali.

Untuk informasi terbaru kunjungi Web Resmi KJP di https://kjp.jakarta.go.id/kjp2/

  • Memiliki Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Wilayah DKI Jakarta
  • Terdaftar di Pusdatin Jamsos, jika belum silahkan daftarkan di link berikut http://fmotm.jakarta.go.id
  • Akan ada tim survey dari Dinas Sosial yang akan meninjau kondisi rumah tangga calon peserta KJP, jika layak maka nama siswa tersebut akan masuk ke sistem Web KJP sekolah
  • Menunggu informasi dari sekolah mengenai pendaftaran KJP , nama-nama peserta KJP akan diumumkan sesuai jadwal yang akan diinfokan
  • Mengisi formulir KJP
  • Melampirkan lampiran seperti Foto Copi KK dan Akta Lahir serta Foto Copy KTP Orang Tua

Bagi siswa yang sudah lulus maka pendataan selanjutnya menjadi tanggung jawab sekolah Selanjutnya.

Untuk kasus seperti buku tabungan atau ATM habis atau rusak, atau hilang dll, Orang tua/Wali Murid bisa meminta surat keterangan terlebih dahulu kepada pihak sekolah dengan mengisi format sebagai berikut :
  1. Nama :
  2. NIK :
  3. Alamat :
  4. Kelas :
  5. Tua/Wali :
  6. Nama Bank :
  7. Nomor Rekening
  8. Keperluan :
Kirim ke WhatsApp Operator KJP.

Bagi peserta KJP lama atau yang baru mendaftar bisa mengecek keaktifan kepesertaan KJP di Link Berikut ini : https://kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/cekStatusPenerima.php