You are currently viewing PPDB MI Al Ifadah di Tengah Pandemik Covid19

PPDB MI Al Ifadah di Tengah Pandemik Covid19

PPDB MI Al Ifadah Penjaringan Jakarta Utara di Tengah Pandemik Covid19

Penerimaan Peserta Didik Baru MI Al Ifadah adalah salah satu kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjaring peserta didik baru yang ingin berkesempatan belajar di jenjang SD/MI di Madrasah Ibtidaiyah Al Ifadah.

Kegiatan PPDB tahun 2021/2022 ini diketuai oleh Ibu Ustadzah Nurlaela Fitria, S.Pd. Prosedur Pendaftaran Peserta Didik Baru MI Al Ifadah menggunakan 2 mekanisme pendaftaran yaitu Offline, dengan sistem Take Home Form (THF) dan Online melalui portal PPDB MI Al Ifadah di laman PPDB Tahun 2021/2022

PPDB MI Al Ifadah yang dibuka pada bulan februari hingga juli 2021 ini menghasilkan jumlah Pendaftar Baru sebanyak 67 siswa dari kuota yang ditentukan adalah 100 siswa, PPDB Tahun ini sedikit berkurang dibandingkan tahun lalu yang memperoleh Peserta Didik baru sebanyak 71 siswa. Hasil tersebut masih dinilai postif di tengah pandemic covid19.

Banyak orang tua yang masih beralasan untuk menunda pendidikan anaknya dikarenakan saat ini kegiatan Pembelajaran masih dinilai belum efektif di tengah pandemic covid19, selain banyak yang mengeluh pendapatan orang tua yang berkurang dikarenakan WFH atau bahkan pengurangan pekerja, orang tua juga diharuskan mendampingi belajar anaknya supaya kegiatan PJJ maksimal yang artinya ada waktu yang tersita dikarenakan pendampingan tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya pembelajaran MI Al Ifadah masih mengikuti arahan dari Pemerintah, sehingga mau tidak mau kegiatan KBM masih berjalan secara PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Dalam kegiatan PJJ MI Al Ifadah senantiasa melakukan terobosan inovasi yang memungkinkan meningkatnya minat belajar siswa di tengah pandemic covid19, mulai dari memfasilitasi dengan aplikasi E-Learning dan media pembelajaran lainnya.

Selamat Datang Siswa/Siswi MI Al Ifadah Tahun Pelajaran 2021/2022 selamat bergabung di keluarga besar MI Al Ifadah, selamat Belajar dan tetap semangat walau dalam keadaan PJJ.