Selamat Beristirahat Ustadzah Mufidah, Semoga Husnul Khotimah

Selamat Beristirahat Ustadzah Mufidah, Semoga Husnul Khotimah

Dalam keheningan kami tertunduk dibawah langit-langit lapuk tempat ibu tercinta kami terbujur kaku menghembuskan nafas terakhirnya, rumah sederhana dengan ukuran yang kecil menjadi saksi bisu ibunda kami tercinta dalam melakukan kegiatan sehari-harinya, pada hari Kamis, 14 Desember 2017 sekitar pukul 10:15 dimana ibunda kami Ustadzah Mufidah beristirahat untuk selama-lamanya.

Ibunda Mufidah, adalah istri dari Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Ifadah Bapak Moh. Musthofa. Putri dari salah satu pendiri Yayasan Pendidikan Sosial Al Ifadah KH. Saftadji CH yang bertempatkan di Rawa Bebek Penjaringan Jakarta Utara. Beliau lahir di Jakarta pada tanggal 03 Juni 1963. Selama hidupnya beliau mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan islam khususnya di Al Ifadah. Beliau juga salah satu pendiri TK/TPA Al Ifadah.

Dalam kehidupanya beliau dikenal sebagai sosok yang sabar dan penuh dedikasi, beliau dikenal sebagai sosok seorang ibu yang begitu dicintai baik dalam keluarga maupun santri-santrinya. Sifatnya yang penyayang, peduli dan perhatian membuat siapapun merasa kehilangan.

Beliau mengidap penyakit pecah pembuluh darah dikakinya, yang mengakibatkan peredaran darahnya tidak bisa dialirkan oleh jantung, sehingga mengalami pembengkakan dikedua kakinya. Namun begitu, beliau tidak menjadikan penyakitnya sebagai kendala dalam melakukan aktivitas keseharianya, beliau tetap semangat dan menunjukan senyuman khas dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang istri, ibu maupun seorang pendidik.

Semoga apa yang beliau berikan dan ajarkan semasa hidupnya Allah jadikan sebagai amal sholehah beliau, menjadikan ladang Amal Zariyah.
Semoga beliau diampuni segala dosa-dosanya dan dilapangkan kuburnya.
dan segala kebaikan semoga tercurahkan kepada beliau,

Selamat jalan Ibundaku tercinta, Ustadzah Mufidah, kami disini yang selalu merindukan sosokmu. Engkau akan menjadi satu-satunya dan takan tergantikan.

Leave a Reply